Tim Saber Pungli Pusat Lakukan Suvervisi dan Monitoring di Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id — Tim Saber Pungli Kabupaten Enrekang menggelar Sosialisasi dan rapat koordinasi tim satgas Saber Pungli Kabupaten Enrekang. Kegiatan ini dilaksanakan dilantai dua kantor Inspektorat Kabupaten Enrekang Dalam rangka mewujudkan pemerintah yang bersih dan berkinerja menuju Emas.

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji dalam pemaparannya antara lain mengatakan sepanjang tahun 2017 sudah ada tiga kasus pungli yang ditangani oleh Tim Satgas saber pungli Enrekang yang dan kesemua nya sudah diproses baik yang melalui jalur hukum maupun berupa teguran.

” Semoga dengan adanya tim saber pungli ini dapat menekan jumlah Pungki di Enrekang dan dapat mengurangi niat buruk sesorang yang ingin melakukan Pungli Semoga kedepan sudah tidak ada lagi praktik pungli di Enrekang”. Kata Kapolres.

Sementara itu, Ketua Tim wilayah 4 Saber Pungli Pusat  Enrekang, Palopo dan Luwu Raya, Kompol Aris Arifin sudah ada Pepres nomor 87 tahun 2016 yang mengatur tentang pemnerantasan dan pungli.

Kompol Aris memgatakan kedatangan Timnya di Enrekang adalah untuk melakukan suvervisi dan monitoring  karena masing masing daerah sudah terbentuk tim satgas saber pungli.

“Kita ingin lihat eksistensi dari tim ini, apakah sudah ada poskonya atau belum. Karena bagaiamana masyarakat mau mengadu kalau tidak ada poskonya. Apa saja yang telah dlakukan, apakah Pemkab sudah menganggarkan untuk tim saber Pungli ini dan bagaiamana tingkat penyerapan anggarannya, apakah kedepan masih dianggarkan lagi atau tidak”. Tegas Kompol Aris Arifin.Baca berita selengkapnya di Harian Upeks edisi Sabtu,15/12/2017.(Sry)

http://upeks.fajar.co.id/2017/12/15/tim-saber-pungli-pusat-lakukan-lakukan-suvervisi-dan-monitoring-di-enrekang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *