Lakukan Pemeriksaan Reguler, Inspektorat Juga Beri Pembinaan ke OPD

ENREKANG, INIKATA.com– Diawal bulan Oktober 2017, Inspektorat Kabupaten Enrekang kembali melakukan Pemeriksaan Reguler yang disebut dengan program kerja pemeriksaan tahunan (PKPT) disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tim Pengendali Jaya SE.MSi mengaku saat ini sedang memeriksa administrasi keuangan, surat perjalanan dinas dan pengadaan barang dan jasa.

“Salah satu Organisasi perangkat daerah yang diperiksa inspektorat Bappeda Enrekang terdapat sejumlah catatan penting yang dikoreksi,”jelas pemeriksa inspektorat Enrekang Jaya,SE (11/10/2017).

Jaya melanjutkan, pemeriksaan rutin yang dilakukan tersebut meliputi aspek tugas pokok dan fungsi, aspek pengelolaan Sumber Daya Manusia, aspek pengelolaan keuangan Daerah dan aspek pengelolaan Barang Daerah/Pengadaan Barang Jasa.

“Untuk seluruh aspek itu jika didapat kelemahan OPD semisal Bappeda kita minta klarifikasi pada PPTK kegiatan,”kata Jaya.

Sementara itu wakil penanggungjawab pemeriksaan Saharuddin SE. Msi mengatakan, pelaksanaan pemeriksaan reguler tidak hanya sebatas melakukan pemeriksaan semata, namu juga dibarengi denga pembinaan.

“sebagai aparat pengawasan internal pemerintah jika ada kejanggalan dipanggil para bidang dan PPTK nya untuk disempurnajan jika tidak mampu bisa diproses dimuat dalam laporan hasil pemeriksaan,”jelas Saharuddin.(**)

Lakukan Pemeriksaan Reguler, Inspektorat Juga Beri Pembinaan ke OPD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *