Inspektorat Enrekang Raih Penghargaan Dari Gubernur SYL

ENREKANG, INIKATA.com – Inspektorat Enrekang patut diapresiasi. Pasalnya, kinerjanya saat ini semakin membaik. Buktinya, Inspektorat Enrekang meraih piagam penghargaan The Best Inspektorat 2017 dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Piagam penghargaan ini, diapresiasi dalam percepatan proses tindak lanjut hasil pemeriksaan dan pengawasan sejak tahun 2012 hingga 2016.

Kepala Inspektorat Enrekang, Andi Sapada mengatakan, pencapaian ini berkat hasil temuan secara percepatan dan meraih poin diatas 90.

“Cara penyajian atas laporan dan penyelesaian tindak lanjut temuan dari Inspektorat Sulsel dilaksanakan secara maksimal serta cepat dan tepat,” kata Andi Sapada, Rabu (3/1/2018).

Sementara, Kabid Pengaduan Masyarakat dan Penyelesaian Tindak Lanjut, Saharuddin Agus menjelaskan langkah auditor dalam melakukan pemeriksaan sistem pengendalian intern harus berjalan efektif.

“Seluruh proses tindak lanjut dijalankan sebagaimana mestinya dengan dokumen pendukungnya juga tertata dan tercatat dengan baik,” jelas Saharuddin.

Katanya, penghargaan ini sebagai bentuk pemicu dalam menyelesaikan tugas pelaporan dan pembinaan bagi organisasi Pemerintah tingkat Kabupaten Enrekang, sejauh ini terus ditingkatkan juga telah dilaporkan pada Sekda, Chairul Latanro.

“Untuk itu, Inspektorat Enrekang dalam sistem pengawasan internal menjadi efektif dan lebih baik, agar pengendalian dan pembinaan OPD benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”pungkasnya. (**)

Inspektorat Enrekang Raih Penghargaan Dari Gubernur SYL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *