Evaluasi, Tim Saber Pungli Enrekang Target Meminimalisir Kasus

ENREKANG – Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Enrekang, menggelar sosialisasi dan rapat koordinasi di Aula Kantor Inspektorat di Bamba Enrekang.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Kompol Azis Taba yang juga Wakapolres Enrekang ini, memaparkan pencapaian yang telah mereka lakukan dalam mencegah pungli dan aksi penangkapan tangan sejumlah pelaku.

“Ini capaian yang kami lakukan, berhasil mengamankan beberapa pelaku yang terbukti pungli dalam sebuah operasi tangkap tangan di Enrekang. Dan gencar meminimalkan aksi pungli dengan sosialisasi yang dilakukan di masyarakat dan sekolah-sekolah,” ujarnya.

Namun Azis Taba mengakui, masih banyak kekurangan yang mereka lakukan dalam membawa Enrekang bebas pungli. Untuk itu di hadapan para perwakilan tim Saber pungli, perlunya sinergi antara kepolisian dan Pemerintah. Serta membahas evaluasi demi langkah terbaik di tahun 2018 dalam pencegahan pungli.

“Tentunya sinergi masih tetap kita tingkatkan, antara kepolisian, kejaksaan dan Pemerintah. Dan pro aktif serta kooperatif dalam menyampaikan atau menindak suatu laporan masyarakat,” katanya.

Sementara Sekertaris daerah Enrekang, Chairul Latanro yang hadir mewakili Bupati Enrekang mengaku, mengapresiasi kinerja Saber pungli selama ini, bahkan Pemerintah siap bahkan mendukung baik dari segi pendanaan dan sekretariat demi konsistensi kinerja mereka yang berada dalam tim Saber pungli.

“Pastilah pemerintah sangat mendukung, dengan mengabulkan segala kekuarangan yang dibutuhkan tim dalam menjalankan amanahnya. Dan apa yang kita berikan sebagai bentuk perhatian, yang tentunya lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

(agn)

https://makassar.sindonews.com/read/3666/4/evaluasi-tim-saber-pungli-enrekang-target-meminimalisir-kasus-1515675671

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *