Loading

wait a moment

Inspektorat Enrekang Lakukan Rakor Pengawasan

;

Kepala Inspektorat Kabupaten Enrekang Andi Sapada mengatakan pihaknya akan memulai pemeriksaan, pengawasan dan pembinaan terhadap pengguna anggaran APBD Kabupaten Enrekang, pada setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Rabu (3/8), dengan menurunkan beberapa tim kerja.

“Selain melaksanakan tugas pokok inspektorat dalam rangka meminimalisasi tingkat korupsi di Kabupaten Enrekang, hal tersebut juga sebagai pengawasan tingkat Kabupaten Enrekang semeter I Tahun 2016,” kata Andi Sapada usai melepas Tim Pemeriksa di Enrekang, Selasa (2/8).

Menurutnya, dalam melaksanakan tugasnya, tim di lapangan akan menjadi patner kerja setiap organisasi perangkat daerah, sehingga akan mampu meminimalkankan kesalahan-kesalahan administrasi, termasuk melakukan Optimalisasi Tindak Lanjut hasil pemeriksaan untuk mencegah korupsi, menuju Enrekang yang Maju Aman dan Sejahtera (EMAS).

Selain itu, dalam proses pengawasan, pemeriksaan dan pembinaan diharapkan kepada semua pimpinan SKPD agar bisa bekerja sama, dengan mengarahkan jajarannya dapat mempermudah tim inspektorat dalam tugas-tugasnya.

“Respon positif setiap SKPD dalam menerima tim inspektorat sangat diharapkan, hal ini juga akan berdampak pada keberhasilan melakukan pembinaan, sehingga tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang dapat berujung temuan BPK.” harap Andi Sapada. (McEnrekang.Lubis.RM/toeb)